Lebih Lengkap, Distaru Perbaharui Smart Maps Kota Bandung

Wpfreeware 2021-11-05 13:48:14 hotnews

Source: pwpmnews.com


Peta Batas Administrasi atau Bandung Smart Maps telah diperbaharui oleh Pemerintahan Kota Bandung. Perubahan nama pun dilakukan menjadi Bandung Smart Maps Plus (BSM+). Pembaharuan peta tersebut meliputi detail lokasi dan administrasi sampai tingkat RT.


Kepala Seksi Pengukuran dan Pemetaan pada Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung Deni Pathudin menyatakan, dari BSM+ ini bisa terpantau jumlah RT dan RW di Kota Bandung termasuk delineasi batas petanya.


Pemkot Bandung Sosialisasikan Aplikasi BSM+

Source: Google Image

Pada versi terbaru ini, peta tematik untuk Kota Bandung semakin lengkap. Tersedia peta 3 dimensi untuk bangunan di Kota Bandung. Pemodelan 3 dimensi ini akan memberikan manfaat besar dalam menentukan kebijakan spasial ataupun menjadi bahan rujukan lainnya. Khususnya memudahkan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bandung dalam memantau potensi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).


Informasi dari peta tematik Kota Bandung tersebut dapat di overlay kan untuk analisis spasial pengambilan keputusan. Pemerintahan sudah menginput beberapa informasi peta tematik. Beberapa diantaranya yaitu garis rencana kota, peruntukan lahan, distribusi jaringan PDAM, sebaran sekolah, sebaran rumah sakit, dan beberapa peta tematik lainnya.


Aplikasi BSM+ ini berbasis website. Masyarakat bisa dengan mudah mengakses segala informasinya melalui laman bsm.bandung.go.id. Selain itu laman website tersebut sudah terintegrasi dengan sistem aplikasi penata ruang atau SIPETRUK. Jadi ada 2 akses yang bisa dilalui untuk mengakses Smart Maps ini, melalui website dan melalui aplikasi SIPETRUK yang tersedia di playstore.

Similar Post You May Like