Unik! Menjajakan Kopi Mengenakan Sepeda di Bandung

Wpfreeware 2021-11-21 02:58:57 Ngebandung


Source: Instagram/paman_be

Di tengah musim pandemi ini, muncul lah ide serta kisah menarik yang muncul dari para masyarakat yang ada. Salah satunya dari Matisti, sebuah merek kopi dengan sepeda sebagai media berjualannya. Orang yang mempunyai ide kreatif ini adalah Angga Gilang Ramadhan. Sebelum dia menjual merek dagangnya sendiri, Angga ini merupakan barista di Kopi Kohi di Jl. L.L.R.E. Martadinata, Bandung. Ia juga pernah menjadi penanggung jawab di Kopi Kelenteng.

Nama Matisti pun terinspirasi dari bahasa Sansakerta, yang memiliki arti mendinginkan. Sambil bercanda, ia menyebutkan bahwa usaha berjualan kopi ini sebagai "proyek masa korona". Dia biasanya berjualan di wilayah Taman Cibeunying mulai pukul 08.00-13.00 WIB. Angga merupakan mahasiswa tingkat akhir yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19. Motor antik yang nyentrik kesayangannya terpaksa dilepas demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Sisa dari hasil menjual motor, dia gunakan untuk merakit sepeda yang kemudian digunakan untuk berjualan.

Dia tinggal di daerah Cikutra, Bandung. Setiap harinya, ia mengayuh sepedanya menuju titik jualan. Sebelum pemberlakuan PPKM Darurat kala itu, biasanya Angga berjualan di wilayah Jalan Siliwangi, lalu ke Taman Cibeunying. Namun nampaknya lokasi kedua ini jadi lokasi favorit, karena banyak dikunjungi pecinta kopi. Matisti punya menu andalan kopi manual. Sajian seperti V60 dan Japanese bakal memanjakan lidah Anda. Angga biasanya bertanya kepada calon pembelinya, ingin diseduhkan kopi dengan jenis apa. Jika calon pembelinya tersebut terbilang jarang minum kopi, ia akan membuatkan kopi yang ramah di lidah.



Source: Instagram/matisti.bvrg

Menu kopi di Matisti ini dibanderol seharga Rp12 ribu hingga Rp 15 ribu. Wajib anda coba! Selain V60, ada pula juga kemasan es kopi susu dalam format botol, juga minuman non kopi seperti thai tea dan green tea. Dua menu non kopi ini dibanderol Rp7 ribu.

Jika Anda penasaran dengan segelas kopi di Matisti, Anda boleh datang ke tempat berjualannya di Taman Cibeunying, Bandung. Matisti mulai menyeduh setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga pukul 13.00. Mari sama-sama saling menguatkan di tengah pandemi ini agar kita semua terus bisa bertahan hidup!

Similar Post You May Like