Mengenali Manfaat Kerokan Untuk Kesehatan

Wpfreeware 2021-11-29 05:57:38 health

Source: Google image

Di Indonesia, aktivitas kerokan merupakan hal yang lumrah untuk mengobati beberapa penyakit ringan seperti masuk angin. Beberapa hal yang menyebabkan kerokan disukai masyakarat banyak karena caranya yang mudah dan alat-alat yang sederhana. 


Kerokan sendiri merupakan sebuah terapi pengobatan alternatif untuk gejala masuk angin dengan metode menggaruk sambil menekan bagian permukaan kulit menggunakan minyak dan benda tumpul seperti uang logam sebagai alat pengerok, yang akan menimbulkan efek guratan merah atau lecet pada kulit.


Namun dibalik manfaatnya, kerokan juga dapat memecahkan pembuluh darah yang ada di bawah kulit. Sebenarnya, kerokan memberikan beberapa manfaat bagi orang yang melakukannya. Bahkan menurut penelitian, kerokan dapat menghasilkan antinyeri, antiradang, hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Beberapa manfaat kerokan yang bisa Anda dapatkan antara lain:


Nyeri Punggung

Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Nyeri Punggung saat Haid

Source: klikdokter

Bukan hanya penyakit dalam saja yang bisa hilang karena kerokan. Menurut penelitian kerokan dapat meringankan nyeri punggung bawah. Nyeri punggung memang menganggu aktivitas, sehingga orang sering kali mencari pengobatan untuk menyembuhkannya. Beberapa orang menggunakan cara kerokan sebagai pengobatan untuk menghilangkan rasa nyeri di punggung.


Migrain

Migrain - Gejala, penyebab dan mengobati - Alodokter

Source: Alodokter

Migrain merupakan penyakit yang bisa disembuhkan oleh kerokan.Migrain merupakan rasa sakit kepala sebelah yang sulit dihilangkan meskipun telah mengonsumsi obat. Kerokan juga dapat meringankan nyeri leher, meskipun efeknya tidak berlangsung lama. Jadi, kerokan dapat membantu melancarkan aliran darah untuk beberapa keluhan tertentu. 


Badan Pegal


Source: Google image

Bagi Anda yang tubuhnya sedang pegal-pegal, Anda bisa mencoba cara kerokan. Kerokan efektif untuk mengurangi keluhan pegal-pegal ringan. Namun, disarankan untuk kerokan dilakukan oleh pemijat yang sudah ahli. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diiginkan dalam prosesnya.


Sindrom Perimenopause

Perdarahan Saat Perimenopause, Apakah Normal? - Info Sehat Klikdokter.com

Source: Google image

Tak hanya keluhan ringan yang bisa di tebas oleh kerokan. Dimana kerokan juga bisa membantu meringankan sindrom perimenopause. Kerokan dipercaya efektif untuk mengatasi beberapa gejala yang dirasakan pada sindrom ini bila digabungkan dengan pengobatan konvensional. Sehingga kerokan bisa jadi pilihan bagi orang yang mengalami sindrom ini.


Jadi bagaimana sobat glamours, pernahkah Anda mencoba kerokan untuk menghilangkan penyakit dalam tubuh?

Similar Post You May Like