Tanggapan Ridwan Kamil Terhadap Kasus Pemerkosaan Santriwati di Bandung

Wpfreeware 2021-12-09 02:53:58 hotnews

Ilustrasi pemerkosaan

Kabar mengejutkan dari Kecamatan Cibiru, Kota Bandung dimana terdapat kasus pemerkosaan yang dilakukan HW, seorang guru pesantren. Kasus tersebut memasuki tahap persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat. Terdapat 12 korban yang telah melahirkan delapan bayi yang sekarang ini bayi-bayinya dirawat oleh masing-masing korban.

Tentunya kasus ini tak hanya langsung mendapat atensi dari masyarakat, tetapi juga dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Melalui cuitannya di platform Twitter, Ridwan Kamil menyebutkan jika  santriwati yang menjadi korban sedang dalam pengurusan oleh tim DP3AKB provinsi Jawa Barat untuk trauma healing dan mempersiapkan pola pendidikan baru sesuai hak tumbuh kembangnya.


Source: Twitter/ @ridwankamil

Di sisi lain, pelakunya pun telah ditangkap polisi dan sedang dalam proses diadili di pengadilan dengan harapan bisa dihukum seberat-beratnya dengan pasal sebanyak-banyaknya.

Ridwan Kamil pun meminta forum institusi pendidikan/forum pesantren untuk saling mengingatkan jika ada praktik pendidikan yang dirasa diluar kewajaran. 

Seperti yang diketahui, kasus ini berawal dari keluarga korban yang diimingi pendidikan gratis. Dan akhirnya keluarga korban tergiur bujuk rayu agar anaknya menjadi murid di pesantren pelaku. Pelaku pun merupakan sosok terpandang di mata orang-orang, sehingga keluarga pun merasa yakin untuk menitipkan keluarganya untuk menimba ilmu di Bandung. Aksi bejat HW tersebut berlangsung sejak tahun 2016 hingga tahun 2021.

Similar Post You May Like