Tribute 6 Dekade Kiprah Yamaha di Balapan Dunia, R25 Livery Bersejarah Meluncur

Wpfreeware 2021-12-22 11:08:57 hotnews

Perayaan 60 tahun kiprah Yamaha di ajang balapan Grand Prix dunia masih terus berlangsung di tahun ini. Selebrasi itu ditandai dengan menyematkan livery khusus pada motor-motor unggulannya sebagai bentuk penghormatan atas catatan sejarah perjalanan panjang Yamaha di dunia racing ini.

 

Setelah meluncurkan MX King 150, All New Aerox 155 Connected ABS dan All New R15M Connected ABS dengan livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary, kali ini giliran line up R Series yaitu R25 ABS yang mendapatkan sentuhan istimewa ini. Sebagai salah satu motor sport unggulan yang memiliki banyak penggemar, tampilan edisi spesial R25 ini makin menunjang kebutuhan berkendara yang memberikan kebanggaan menjadi bagian dari history 6 dekade Yamaha.

 

Dibekali konsep "The Racing Blood of Yamaha" yang menebarkan racing passion kepada konsumen, livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary terinspirasi dari desain merah putih pada YZR500 (0W48) yang digunakan sang juara Kenny Roberts di Grand Prix 1980 kelas 500 cc. Livery ikonik itu kini disematkan pada deretan motor berkarakter sport Yamaha yang dapat dimiliki konsumen untuk turut merasakan sejarah besar pabrikan yang mendunia ini.

 

Salah satunya diaplikasikan pada tampilan teranyar R25 ABS ini yang terlihat dengan speedblock warna merah di horizontal line dengan stripe hitam pada body motor. Bagian depan juga mendapatkan sentuhan corak warna kuning bergaris hitam. Ditambah velg warna emas makin mengangkat ciri khas livery ini.

 

"Perayaan 60 tahun keikutsertaan Yamaha di kompetisi balapan dunia kian terasa melalui penyematan livery khusus pada motor-motor berkarakter sport yang mewakili semangat racing passion. Penggunaan World Grand Prix 60th Anniversary livery juga menggambarkan kuatnya DNA R Series dan Yamaha Racing yang menginspirasi para pecinta racing. Di Indonesia telah kami luncurkan tampilan khusus edisi ini pada motor populer yaitu MX King 150, All New Aerox 155 Connected ABS, All New R15M Connected-ABS dan sekarang ada pada R25 ABS. Tentunya ini menambah pilihan bagi konsumen yang ingin terlihat berbeda dan menambah kebanggaan kala berkendara," ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Motor R25 memiliki keunggulan desain menyerupai YZR-M1 yang terlihat pada bagian wajah motor yang telah mengadopsi M-Shaped Intake Duct. Selain desain ala big bike ini, makin disempurnakan dengan teknologi dan fitur modern seperti suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya membuat tampilan makin gagah tapi juga meningkatkan handling dan pengendalian lebih maksimal. Kontrol pengeremannya juga semakin optimal dengan Anti-lock Braking System (ABS)*. Lalu didukung mesin 250cc, berpendingin cairan dan 6 percepatan membuat tenaganya powerful untuk mendapatkan kepuasan berkendara penggunanya.

 

R25 ABS Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery dipasarkan dengan harga Rp 69.275.000 on the road Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di

https://www.yamaha-motor.co.id/product/r25-abs-wgp/

 

Super Sport Design

 

R25 tampil lebih sporty dengan desain bertemakan "Super Sport Design" yang terinspirasi dari YZR-M1. Kemunculan M-Shaped Intake Duct di bagian wajah depan serta "Cross Layer Design" yang membuat fairing menjadi bertumpuk memungkinkan motor memiliki fungsi aerodinamis yang tinggi. Telah dilengkapi juga dengan speedometer digital multifungsi yang lebih informatif dan mudah terlihat, serta shift timing light. Pada bagian lampu depan dan belakang R25 juga sudah mengadopsi teknologi LED yang menjadikan sistem pencahayaan menjadi lebih terang, efisien serta tahan lama. Hazard lamp juga telah disematkan, berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Knalpot R25 juga dibuat menjadi lebih compact guna menunjang penampilan yang semakin sporty.

 

Super Sport Handling

 

R25 telah dibekali suspensi Up Side Down yang tidak hanya mampu membuat pengendara mendapatkan handling terbaik saat berkendara namun turut membuat tampilan motor menjadi terlihat lebih gagah. Perpaduan antara ban ukuran besar pada bagian depan (110/70-17) dan belakang (140/70-17) dengan velg lebar berbahan aluminium alloy yang teruji lebih kuat serta ringan pada motor turut membuat rasa berkendara menjadi semakin stabil. Lalu pengaplikasian tombol starter 3 in 1 yang terdiri dari cut off/ on dan starter engine dihadirkan untuk mempertegas kesan “big bike", pada motor.

 

Super Sport Engine

 

R25 memiliki mesin 250cc, berpendingin cairan, DOHC, 8 katup 2 silinder dengan 6 percepatan, mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 26,5kW/ 12.000 rpm serta menghasilkan torsi maksimum yang mencapai 23,6 Nm/ 10.000 rpm.

 

*hanya terdapat pada R25 ABS

Similar Post You May Like