Satu Per Empat Meluncurkan Album Mini Terbaru, "Lelucon Revivalis"

Wpfreeware 2022-05-28 23:20:51 hotnews

Album mini berisi empat lagu ini dirilis bersama Berita Angkasa Records. Satu Per Empat, kuartet rock alternatif asal Jakarta, resmi merilis album mini terbaru mereka pada Jumat (18/2). Diberi judul Lelucon Revivalis, album mini milik band yang diisi oleh Bismo Triastirtoaji (vokal), Audi Adrianto (gitaris), Levi Stanley (drum), dan Rigaskara (bass) ini dirilis bersama Berita Angkasa Records.


Melalui Lelucon Revivalis, Satu Per Empat ingin menyampaikan cerita, proses, dan alur yang mereka tempuh sejak bermusik di bangku menengah atas hingga saat ini. Album mini ini merupakan nostalgia dan memori yang spesial dari Satu Per Empat karena empat lagu yang terdapat di dalamnya adalah materi terpendam sejak mereka SMA.



"Waktu itu Riga mengidekan kayaknya kami butuh materi untuk bridging lah ke album kedua. Nah, salah satunya ya lagu-lagu di Lelucon Revivalis ini. Lagu-lagu zaman kami SMA yang mana dulu setiap manggung selalu dibawain dan andalan banget dulu sebelum ada materi di album perdana Pasca Falasi," ujar Audi tentang alasan dirilisnya album mini ini.



Album mini Lelucon Revivalis berisi empat lagu yang berjudul "Blom 3x", "Plaza","Raja" dan "Rindu Rebah di Rumput Hijau"; keseluruhan liriknya ditulis  Bismo dan musiknya digarap oleh keempat personel.



Ketika diminta menjelaskan tentang lagu salah satu single di Lelucon Revivalis, "Rindu Rebah di Rumput Hijau", Bismo sebagai penulis lirik untuk keempat lagu tersebut mengatakan, “Gue ngegambarin eskapisme itu seperti merindukan bisa rebahan di rumput hijau itu. Sesederhana itu.” Lelucon Revivalis sudah bisa di dengarkan di beberapa layanan musik streaming seperti Spotify, Joox, Apple Music, Deezer, Resso, YouTube Music, dan Bandcamp. Setelah meluncurkan Lelucon Revivalis, Satu Per Empat kini sedang mulai menggarap album penuh kedua mereka.



Tentang Satu Per Empat:


Setelah resmi terbentuk dan merilis single eksklusif "Plaza" pada tahun 2015 oleh Rolling Stone Indonesia, Satu Per Empat menjalani masa hiatus selama tiga tahun akibat kesibukan masing-masing personil. Kembali bersama di tahun 2018, Satu Per Empat banyak bermain di klub dan bar sekitar Jakarta, hingga akhirnya mereputasikan diri mereka sebagai salah satu kuartet rock alternatif muda terhangat dan potensial dari ibukota. Satu Per Empat telah merilis enam single pada medio 2019-2020, dan seluruhnya diambil dari album penuh perdana mereka Pasca Falasi, yang dirilis pada Oktober 2020 via label Rekaman POTS. Setelah merilis album mini Lelucon Revivalis bersama Berita Angkasa Records, mereka kini tengah menyelesaikan penggarapan album penuh kedua. Satu Per Empat terdiri dari Bismo Triastirtoaji (vokal), Audi Adrianto (gitar), Levi Stanley (drum), dan Rigaskara (bass).

Similar Post You May Like