Ingin Mulai Menerapkan Sustainable Beauty? Yuk Intip Sederet Tips dan Trik Berikut!

Wpfreeware 2022-10-19 07:13:46 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Sustainable Beauty adalah istilah lain dari kecantikan yang ramah lingkungan. Hal tersebut secara tata bahasa bermakna rutinitas kecantikan yang berkelanjutan, yang memiliki tujuan membatasi dan mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan. Karena seiring dengan berkembangnya industri kecantikan, banyak produk-produk yang memunculkan inovasi dan rangkaian perawatan kulit baru yang semakin canggih.


Namun pernahkah Sobat Glamours membayangkan, berapa banyak limbah dari industri kecantikan tersebut? Solusinya adalah dengan cara 3R atau reduce, reuse, dan recycle. Kini sustainable beauty tengah menjadi tren untuk beauty enthusiast, namun jika sobat glamours bingung untuk memulainya, yuk intip beberapa tips dan trik berikut!


Riset Produk Kecantikan Yang Ramah Lingkungan

Source: Pinterest

Sebelum membeli produk kecantikan, sebaiknya Anda melakukan riset mendasar tentang produk yang lebih ramah lingkungan. Untuk mencari produk kecantikan yang ramah lingkungan, pastikan untuk tahu persis apa saja ciri-cirinya. Sebagai contoh dari segi packaging menggunakan bahan yang mudah di daur ulang atau bahkan sudah menggunakan packaging dari bahan daur ulang. Selain itu pastikan produk kecantikan yang anda gunakan berasal dari bahan yang natural dan alami.



Menggunakan Beauty Tools Recycle

Source: Pinterest

Sobat Glamours masih menggunakan kapas sekali pakai untuk membersihkan makeup? Nah, apabila ingin memulai rutinitas sustainable beauty, penggunaan beauty tools sekali pakai harus dihindari. Salah satu contohnya mengganti kapas sekali pakai dengan eco pad untuk menghapus makeup atau menggunakan toner pada wajah. Penggunaan beauty tools sekali pakai ini menjadi salah satu langkah untuk mengurangi produksi limbah dari produk kecantikan.


Menggunakan Produk Isi Ulang

Source: Pinterest

Dalam dunia kecantikan, packaging ternyata menjadi salah satu hal yang paling menyumbang dalam masalah kerusakan lingkungan. Hal tersebut merupakan salah satu limbah yang mengganggu. Oleh karena itu untuk menguranginya, mulailah beralih dengan menggunakan produk kecantikan yang isi ulang atau refill. Saat ini di Indonesia produk kecantikan yang bersifat isi ulang masih banyak adalah produk sabun mandi, sampo dan kondisioner.


Membuang Packaging Makeup Dengan Benar

Source: Pinterest

Untuk membuang packaging produk kecantikan dengan benar pastikan untuk mengecek apakah bahan tersebut reusable atau tidak. Bahkan saat ini sudah banyak komunitas atau tempat yang menerima packaging produk kecantikan untuk didaur ulang. Anda bisa memberikannya atau bahkan menggunakan kembali kemasan produk kecantikan sebagai pot atau wadah hal-hal lainnya.


Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner