UNIQLO Heritage Bandung, Toko UNIQLO Pertama di Indonesia Dengan Konsep Baru Resmi Dibuka

Wpfreeware 2022-10-29 15:50:51 hotnews

28 Oktober 2022, Bandung - Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO, hari ini resmi membuka toko terbarunya sekaligus pertama di Indonesia dengan konsep seperti toko UNIQLO di Jepang. Berlokasi di samping jalan utama teramai, UNIQLO Heritage Bandung diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi pelanggan setia UNIQLO untuk dapat menikmati koleksi LifeWear dan merasakan pengalaman berbelanja yang berbeda dari sebelumnya. 


"Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan sesuatu yang baru melalui toko pertama kami di Indonesia dengan konsep yang berbeda dari toko UNIQLO sebelumnya. Ini merupakan wujud apresiasi UNIQLO melihat antusiasme warga Bandung terhadap koleksi LifeWear yang terus meningkat. Kami harap hadirnya UNIQLO Heritage Bandung ini bisa memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman serta memenuhi kebutuhan gaya hidup warga Bandung yang dinamis dan kreatif dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan setia UNIQLO dan warga Bandung pada umumnya," ujar Naoki Kamogawa, President Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia).



UNIQLO Heritage Bandung yang merupakan toko keempat di Bandung yang juga merupakan toko ke-53 di Indonesia dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Naoki Kamogawa, President Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) didampingi oleh Jim Tirta, Founder of Heritage Group, Nadhira S - Store Manager UNIQLO Heritage Bandung, dan pengunjung pertama UNIQLO Heritage Bandung. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan musik tradisional asal Jepang, Taiko. Usai pemotongan pita, pelanggan yang telah hadir pun sangat antusias memasuki area toko sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.



Terdapat penawaran terbatas harga khusus hanya di UNIQLO Heritage Bandung pada periode 28 Oktober hingga 10 November untuk beberapa koleksi seperti kemeja Flannel untuk pria, wanita dan anak, T-Shirt Esensial seperti Fleece Rajut Lembut Kerah Bulat Lengan Panjang, Drape Kerah Bulat Lengan Pendek dan Dry Warna Lengan Pendek, aneka bawahan seperti Celana Pendek ¾ RELACO, Celana Pendek DRY-EX, Celana Pendek Rileks Dry Stretch, dan Celana Rileks Katun Ankle, koleksi Innerwear seperti Bra Tanpa Kawat 3D, dan luaran seperti Jaket Parka Saku Proteksi Sinar UV.



UNIQLO Heritage Bandung juga telah menyiapkan berbagai penawaran menarik selama periode pembukaan pada 28-30 Oktober 2022, seperti Exclusive Thermal Tumbler untuk pengunjung yang berbelanja minimal Rp. 500.000 berlaku kelipatan dan Eco Tote bag dengan minimal pembelanjaan Rp. 1.000.000 tidak berlaku kelipatan, tentunya selama persediaan masih ada. Kemudian bagi pengguna baru aplikasi UNIQLO juga bisa mendapatkan UNIQLO App Welcome Coupon senilai Rp. 50.000. Tak hanya itu, para pengunjung juga akan mendapatkan special refreshment dari kolaborator lokal untuk 500 pelanggan pertama setiap harinya.



Terdiri dari dua lantai seluas 2530 m2, UNIQLO Heritage Bandung menyediakan berbagai koleksi Lifewear yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup khususnya bagi warga Bandung dengan segala aktivitasnya yang beragam dan mendukung untuk cuaca Kota Bandung yang sejuk. UNIQLO Heritage Bandung terbagi menjadi beberapa area diantaranya koleksi atasan, bawahan, Innerwear, Loungewear, UNIQLO T-Shirt atau UT yang berkolaborasi dengan Disney, New York Weekend Trip, Marvel’s Spider-man 60 Amazing Years, dan University Logo, pakaian olahraga di Sport Utility Wear, AIRism untuk pria, wanita, dewasa, anak-anak hingga bayi. 



Selain konsep toko yang berbeda, UNIQLO Heritage Bandung juga mengimplementasikan pilar keberlanjutan yang diusungnya, yaitu People, dengan menyediakan ruang ganti khusus bagi penyandang disabilitas yang dilengkapi bangku serta pegangan khusus untuk memudahkan penyandang disabilitas dalam memilih koleksi LifeWear favoritnya dengan nyaman. Kemudian pilar Society, melalui kolaborasi dengan menggandeng komunitas lokal Bandung yang menjadi salah satu tujuan dan kebanggaan para seniman Bandung bernama Grammars untuk memberdayakan potensi masyarakat lokal dengan menyediakan ruang agar karya mereka lebih dikenal dan semakin diapresiasi oleh lebih banyak orang. Sejalan dengan misi UNIQLO, Grammars merupakan wadah berkumpulnya ide-ide kreatif untuk berkembang dan mendukung berbagai komunitas pencipta dan seniman lokal.



Kolaborasi dengan Grammars ini menghasilkan sebuah karya seni yang menggabungkan karakteristik kota Bandung dengan konsep LifeWear dari sudut pandang para seniman lokal. Karya ini akan ditampilkan di sepanjang kaca pagar toko UNIQLO Heritage Bandung dan tote bag yang akan dibagikan kepada pelanggan dengan pembelanjaan tertentu. 



UNIQLO juga berkomitmen untuk memberikan dukungan dan ruang kepada para pelaku bisnis lokal melalui instalasi yang dibangun pada area khusus di di salah satu sudut toko UNIQLO yang menampilkan produk-produk UKM yang telah terpilih melalui proses kurasi yang dilakukan oleh UNIQLO bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung serta Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung melalui program UKM Neighborhood Collaboration (#BANDUNGNEIGHBORHOOD). Program ini bertujuan  untuk mengenalkan produk UKM lokal yang telah lolos kurasi tersebut kepada masyarakat luas, khususnya oleh pelanggan setia UNIQLO. 



Di pembukaan UNIQLO Heritage Bandung, terdapat 6 UKM pilihan yang terdiri dari beberapa produk khas Bandung atau Jawa Barat, seperti kerajinan, kulit dan aksesoris. Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 1 (satu) tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama. Hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam membantu memajukan perekonomian daerah dan juga mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global.

Similar Post You May Like