Keren! Brand Sepatu Lokal Bandung Terbangkan Breakdancer Terbaik Indonesia untuk Berkompetisi pada Event Breakdance International di Vietnam

Wpfreeware 2022-11-22 14:53:00 hotnews

Tarian Breaking / Breakdance yang dulunya dikenal dengan nama Tari Kedjang di Indonesia, kini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Mulai dari maraknya event Breaking baik Nasional maupun Internasional, komunitas breaking yang semakin ramai diberbagai daerah, hingga breaking (breakdance) yang kini secara resmi dipertandingkan pada Olympics 2024 Paris, SEA Games, Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS).


Oleh karena itu, saat ini banyak sekali pihak-pihak yang mendukung atlet-atlet breaking (breakdance) Indonesia agar dapat berprestasi baik didalam negri maupun mengharumkan nama Indonesia diluar negeri. Salah satu pihak yang mendukung cabang olahraga ini adalah brand sepatu lokal asal Bandung, Athletica.


Pada tanggal 5 November 2022 lalu, bertempat di BragaCityWalk, Naree Indonesia (Platform Dance Digital Indonesia) bersama Athletica mengadakan sebuah event qualifier bernama Hipfest 2022 Indonesia Qualifier dengan tujuan mencari talentatalenta breaking (breakdance) terbaik Indonesia untuk diterbangkan mewakili Indonesia ke Hipfest World Connection 2022 di Vietnam pada 10-11 Desember 2022 mendatang. Acara ini turut didukung penuh oleh BragaCityWalk Bandung.


Event Hipfest Indonesia Qualifier 2022 ini adalah seri kedua setelah suksesnya Hipfest Indonesia Qualifier 2019 lalu yang juga diadakan di Kota Bandung. Kategori yang diperlombakan tahun ini adalah 1vs1 Breaking, 1vs1 Openstyle, 1vs1 Rookie, dan 4vs4 Breaking dengan diikut oleh 132 peserta dari berbagai daerah di Indonesia seperti Palembang, Tangerang, Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Lombok, Malang, Solo, Yogyakarta, Sukabumi, Bekasi, Cianjur, Cirebon, serta Subang.


Tim Wind-Ind yang merupakan gabungan 4 atlet breaking terbaik dari Bali, Yogyakarta, Solo, dan Malang, berhasil memenangkan kategori 4vs4 Breaking. Untuk kategori 1vs1 openstyle dimenangkan oleh Jagad, peserta asal Bali. Sheryl, seorang Bgirl asal Bekasi berhasil memenangkan kategori 1vs1 rookie dan Farhan Casavaz memenangkan kategori 1vs1 Breaking.


Pemenang 1vs1 Breaking akan diterbangkan dengan akomodasi penuh oleh Athletica untuk mewakili Indonesia ke Hipfest World Connection 2022 di Vietnam mendatang. Tidak hanya itu, Athletica juga turut mendukung akomodasi penginapan untuk kategori 4vs4 breaking dan 1vs1 openstyle yang juga akan berangkat mewakili Indonesia.


"Dengan event ini kami berharap bisa menjadi salah satu jembatan untuk skena Breaking (Breakdance) di Indonesia semakin maju. Semakin banyak para atlet dan penari Breaking serta streetdancer Indonesia yang berprestasi baik di dalam maupun di luar negri." Ujar Denny Fadli Fitrianto, Founder dari Naree Indonesia sekaligus Brand Ambassador Athletica untuk cabang olahraga breaking (breakdance).

Similar Post You May Like