Tips Seru Merayakan Tahun Baru Imlek 2023, Ngapain Aja Sih?

Wpfreeware 2023-01-21 13:00:00 hotnews

Source: Pinterest

Merayakan Imlek setiap tahunnya pasti membuat Sobat Glamours lebih antusias, selain mendapatkan long weekend Anda juga bisa berkumpul dengan keluarga tercinta. Tahun baru imlek ini akan sangat dinanti karena memiliki tradisi unik, yaitu membaca peruntungan shio yang akan menjadi acuan untuk satu tahun kedepannya. 


Tidak hanya itu perayaan imlek juga akan menghadirkan hidangan khas dengan rasa yang otentik. Agar perayaan di tahun ini lebih meriah dan terasa hangat, berikut ini beberapa tips yang bisa Sobat Glamours lakukan!


Dekorasi Rumah

Intip Ide Dekorasi Rumah untuk Menyambut Tahun Baru Imlek 2023 - Blog  TribunJualBeli.com

Source: Google Image

Jika mendekorasi rumah dengan pernak pernik berwarna merah pada perayaan imlek rasanya sudah terlalu mainstream. Karenanya Sobat Glamours bisa mendekorasi rumah dengan tema Feng Shui ala Tiongkok. Pada Imlek kali ini, dekorasi setiap sudut ruangan dengan memasang lentera merah, potongan kertas, dan ucapan penuh berkah.


Memasang dekorasi di tahun baru dianggap dapat menjauhkan kejahatan dan kesialan, lho. Pastikan memasang dekorasi Imlek yang memiliki elemen keberkahan, umur panjang, kesehatan, dan kedamaian, ya Sobat Glamours!


Sajikan Makanan Khas Imlek

Rayakan Tahun Baru Imlek 2023 di Aston Pasteur Bandung - Bisnis Hotel

Source: Google Image

Makan malam saat Tahun Baru Imlek 2023 adalah salah salah satu momen yang ditunggu-tunggu! Seluruh anggota keluarga akan berkumpul untuk mengadakan sesi makan-makan di rumah. Sebaiknya, Anda menghidangkan berbagai makanan khas Imlek yang membawa makna keberuntungan dan keberkahan.


Beberapa makanan khas yang wajib ada di meja harus meliputi kue keranjang, pangsit, kue ketan, dan lumpia! Jeruk Mandarin juga jangan ketinggalan, Sobat Glamours. Buah ini cukup disukai banyak orang dan sangat identik dengan Imlek.


Angpao Imlek

Source: Pinterest

Saat perayaan imlek, orang tua biasanya memberikan amplop atau angpao kepada anak-anak setelah melakukan sesi makan bersama. Pemberian angpau diharapkan dapat mendatangkan kebaikan, khususnya untuk kesehatan serta prestasi sekolah di tahun mendatang. Uang dalam angpau merah juga dipercaya bisa membawa keberuntungan, lho. Ini karena merah adalah warna keberuntungan orang Tionghoa.


Mari sambut Tahun Baru Imlek 2023 dengan penuh suka cita. Pastikan untuk menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama orang tersayang, ya Sobat Glamours!


Similar Post You May Like