Yuk Intip Reaksi Kulit Terhadap Pemakaian Skincare yang Kurang Tepat!

Wpfreeware 2023-02-17 13:00:00 Fashion&beauty

Source: Pinterest

Sobat Glamours mungkin pernah merasakan beberapa produk skincare yang tidak efektif jika dipakai? Bahkan parahnya dapat menimbulkan masalah untuk kulit Anda. Efek negatif tersebut biasanya terjadi saat awal-awal menggunakan suatu produk kecantikan. Hal ini menjadi tanda bahwa kulit Anda tidak cocok dengan produk tersebut.


Berikut ini sejumlah tanda yang berarti peringatan bahwa Anda salah memilih suatu produk. Yuk simak agar lebih waspada!


Muncul Kemerahan

 

Source: Pinterest

Saat kulit Anda tidak cocok dengan suatu produk, maka akan muncul kemerahan. Hal ini merupakan iritasi yang membuat pigmen bereaksi dan berwarna merah. Oleh karena itu, sebaiknya kamu segera menghentikan penggunaan produk tersebut. Sebab, kondisi kulit yang merah dapat menyebabkan dispigmentasi dan bercak yang nantinya akan sulit dihilangkan.


Kulit Berjerawat

Source: Pinterest

Berharap kulit mulus setelah menggunakan produk tapi yang terjadi justru wajah menjadi berjerawat. Munculnya jerawat usai menggunakan suatu produk memang bisa menjadi salah satu tanda bahwa Anda sebenarnya tidak cocok dengan produk tersebut. Meski begitu, kemunculan jerawat setelah memakai produk kecantikan juga bisa diindikasikan karena kulit masih dalam proses penyesuaian dengan produk tersebut.


Muncul Efek Terbakar

Source: Pinterest

Tanda berikutnya yang bisa menjadi peringatan bahwa kulit tidak cocok dengan produk kecantikan tertentu adalah munculnya efek terbakar. Nah, biasanya efek terbakar dirasakan saat menggunakan produk anti penuaan. Hal ini karena produk anti penuaan seperti retinol umumnya memiliki kandungan bahan yang kuat sehingga menimbulkan efek tersebut.


Muncul Efek Gatal

Source: Pinterest

Selain rasa terbakar, rasa gatal juga bisa timbul usai menggunakan produk baru.Hal ini bisa menjadi tanda bahwa kulit Anda mungkin alergi terhadap salah satu kandungan bahan yang terdapat pada produk tersebut. Nah, salah satu pemicu rasa gatal adalah karena kandungan pewangi dalam suatu produk. Hal ini khususnya terjadi bagi Anda yang memiliki tipe kulit sensitif.


Similar Post You May Like