Pernah Mendengar Psikologi Cinta? Yuk Simak Pengertian Dan Kegunaannya!

Wpfreeware 2023-03-22 16:00:00 hotnews


Source: Pinterest

Hubungan cinta antara laki-laki dan perempuan terkadang tidak selalu berjalan mulus, namun setiap orang pastinya mencoba memahami dan mengerti terhadap sikap dan perilaku yang dimiliki pasangannya. Hal tersebut bisa lebih mudah jika Anda mengenal Psikologi Cinta.


Meski terdengar asing psikologi cinta ini telah terbukti membuat hubungan menjadi lebih sehat dan harmonis. Pasalnya, konflik itu sendiri muncul karena ketidakmampuan perempuan & laki2 dalam memahami bahasa lawan jenisnya. Sehingga terkadang perempuan sudah mencurahkan isi hatinya tapi, Laki2 tidak mampu menerima dan begitu pula sebaliknya.


Berikut ini perbedaan psikologi cinta antara laki-laki dan perempuan, yuk simak dengan baik!


Psikologi Cinta Laki-Laki 

15 Things That Are Most Important In a Relationship

Source: Pinterest

  • Respect

Respect atau menghormati dan menghargai segala tindakan dan keputusan yang benar adanya. Selain itu Anda juga perlu mengapresiasi kemampuannya dan tidak merendahkannya. Jika pasangan Anda salah, maka koreksi dan ingatkan dengan baik tanpa menyinggung perasaannya.

  • Jadi Pelindung

Menjadi laki-laki berarti mampu melindungi pasangannya dengan baik, terlebih dalam tanggung jawab yang lebih besar dalam rumah tangga, yaitu mencari nafkah. Hal tersebut menjadi salah satu tameng pelindung untuk pasangannya sehingga mampu menjalani hidup dengan baik dan harmonis.

  • Fokus Terhadap Visual

Laki-laki umumnya tertarik dengan perempuan secara fisik, karenanya perempuan dihimbau untuk tetap menjaga penampilannya saat bersama pasangannya. Namun hal ini tidak membatasi hal-hal yang harus dikenakan oleh perempuan, sehingga perempuan tetap bisa mengekspresikan dirinya sendiri.


Psikologi Cinta Perempuan

Source: Pinterest

  • Feel Loved

Feel loved atau merasa dicintai merupakan salah satu hal yang sering menjadi penyebab rusaknya hubungan. Pasalnya perempuan merupakan makhluk yang perasa dan cenderung peka, karenanya perhatian khusus sangatlah dibutuhkan. Sedikit emotional connection seperti berkata “i love u” mampu membuat pasangan Anda merasa lebih dicintai.

  • Pola Pikir Bercabang

Perempuan memiliki pola berpikir bercabang sehingga cenderung fokus terhadap banyak hal sekaligus. Bahkan perempuan mampu memikirkan hal-hal random, pekerjaan, dan hubungan cinta dalam satu waktu, sehingga pikirannya sangatlah kompleks. Berbeda dengan laki-laki yang berfikir fokus pada satu hal dan langsung menyelesaikannya.

  • Dimengerti

Ingin dimengerti menjadi salah satu psikologi perempuan karena masih berkaitan dengan emosi. Mulai dari hal kecil seperti mendengarkan curhatan hingga memahami kemauan pasangan. Meski demikian poin ini merupakan poin yang berlaku untuk kedua pasangan, karena suatu hubungan akan berhasil jika saling memahami.

How To Communicate In A Relationship – Forbes Health

Source: Pinterest


itulah beberapa psikologi cinta laki-laki dan perempuan, pernahkah Sobat Glamors memahaminya?


Similar Post You May Like