Tips Rambut Wangi Seharian, Bye-bye Rambut Apek!

Wpfreeware 2023-08-11 06:43:47 Fashion&beauty

Memiliki rambut yang wangi dan sehat adalah idaman semua wanita, apalagi para perempuan yang mengenakan hijab. Biasanya memilih sampo yang tepat dan melakukan perawatan rambut yang maksimal membuat rambut yang kerap tertutup oleh hijab ini tetap wangi setiap saat. Untuk mencari tahu cara merawatnya, yuk Sobat Glamours langsung intip tipsnya berikut ini!


Hindari memakai hijab saat rambut basah

Source: Pinterest

Memakai hijab saat rambut masih basah sangat tidak disarankan. Hal tersebut karena rambut masih basah mampu membuat aroma rambut berubah menjadi apek. Hal ini tentunya membuat Anda tidak percaya diri, bukan? Sebaiknya, keringkan rambut dengan pengering rambut terlebih dahulu. Apabila rambut khawatir rusak karena terpapar panas alat styling, Anda bisa memakai handuk microfiber agar rambut kering dengan cepat.


Menggunakan hair mask

Source: Pinterest

Perawatan lanjut yang jangan absen adalah menggunakan hair mask minimal satu minggu sekali. Shampo khusus saja tidak cukup untuk membuat rambut Anda tetap wangi karenanya perawatan hair mask ini bisa memberi sensasi wangi yang tahan lama. Tak hanya membuat rambut wangi saja, hair mask juga bisa melembapkan rambut, mencegah rambut dari kerusakan, dan menjaga kesehatan kulit kepala.


Lerai rambut saat lepas hijab

Source: Pinterest

Saat beraktivitas di dalam rumah dan tidak mengenakan hijab sebaiknya melerai rambut, alih-alih menguncir rambut Anda, lebih baik jika membiarkan rambut Anda bernapas dengan menggerainya. Selain mencegah terjadinya kerontokan pada rambut, menggerai rambut nyatanya bisa menjaga bentuk rambut. Saat menggunakan hijab, Anda tidak perlu menguncir rambut terlalu kencang  ya Sobat Glamours!


Itulah tips simple dan mudah untuk membuat rambut Anda wangi dan sehat walaupun menggunakan hijab. Selamat mencobanya Sobat Glamours!


Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner