Yuk Kenali 5 Alat Fitnes Rumahan yang Mudah dan Praktis!

Wpfreeware 2023-08-31 13:00:00 health

Source: Pinterest

Sobat Glamours yang mampu meluangkan waktu untuk berolahraga di rumah dapat berinvestasi dalam alat kebugaran merupakan hal yang bagus. Tetapi tidak semua alat fitnes rumahan harus Anda miliki, ya Sobat Glamours. Apalagi baru memulai latihan fisik di rumah. Pelajari dulu kegunaan setiap alat, dan pilih efektivitasnya untuk Anda. Agar tidak bingung saat membeli, yuk simak jenis alat fitnes rumahan dan kegunaannya berikut ini!


Dumbbell

Source: Pinterest

Sekilas, bentuk dumbbell mirip dengan barbell, ya. Hanya saja, dumbbell memiliki ukuran yang lebih kecil dari barbell. Beratnya bervariasi, mulai dari yang sangat ringan, yaitu 1 kg, sampai yang terberat mencapai 40 kg. Inilah kenapa dumbbell cocok untuk pemula yang baru memulai latihan angkat beban. Meski kecil, alat fitnes rumahan ini bisa membantu Anda membentuk otot lengan dan bahu, lho.


Kettlebell

Source: Pinterest

Selanjutnya ada kettlebell untuk melatih kekuatan otot yang menopang panggul, tulang belakang, bokong, punggung, pinggul, dan perut. Bentuknya menyerupai bola yang memiliki pegangan, dengan berat 2–20 kg. Selain otot core, variasi latihan, seperti squat atau shoulder press, dengan kettlebell juga membantu Anda mengencangkan otot lengan, bahu, dada, paha belakang, dan paha depan, serta melatih keseimbangan tubuh.


Resistance band

Source: Pinterest

Resistance band adalah alat fitnes rumahan yang bentuknya menyerupai tali dengan tingkat elastisitas yang bervariasi. Alat ini bertujuan untuk melatih kekuatan otot. Makin rendah elastisitasnya, semakin sulit karet tersebut diregangkan sehingga memaksa otot tubuhmu untuk bekerja lebih keras. Resistance band ini tidak hanya menguatkan, tetapi juga melatih ketahanan otot.


Foam roller

Source: Pinterest

Setelah melakukan latihan fisik, otot sering kali terasa kaku dan pegal. foam roller membantu untuk melemaskan otot-otot yang kaku ini. Cara pakainya cukup mudah. Anda hanya perlu menekan otot yang kaku menggunakan foam roller dengan gerakan memutar ke depan dan ke belakang sampai otot-otot tersebut kembali rileks dan tubuh lebih ringan dan bugar.


Skipping rope

Source : Pinterest

Last but not least adalah alat fitnes rumahan yang harganya terjangkau, tetapi mampu memberi hasil maksimal untuk kesehatan jantung dan kekuatan otot, skipping rope jawabannya. Bahkan, bila dilakukan secara rutin, olahraga lompat tali ini juga bisa membakar kalori yang memudahkanmu untuk menurunkan berat badan. Jadi mana nih yang menjadi pilihan Sobat Glamours dari semua alat fitnes tersebut?


Similar Post You May Like