Inilah Beberapa Barang Jadul Yang Masih Ramai Digunakan Oleh Masyarakat

Wpfreeware 2023-09-19 03:41:02 hotnews

Seiring perkembangan waktu, teknologi dan budaya  akan senantiasa ikut mengalami perubahan. Kini dapat melakukan segala sesuatu hanya dalam satu genggaman. Kendati begitu, masih terdapat beberapa orang yang gemar bertahan dengan teknologi jadul. Bukan karena mereka ketinggalan jaman. Beberapa teknologi maupun budaya yang lalu menyimpan memori tersendiri bagi beberapa pihak. Kira-kira, Sobat Glamours tim mana nih?

Fashion

Tahun 70an, 80an, dan 90an; gaya outfit-mu tahun berapa ya?

Source: Pinterest

Jika kita melihat pada segelintir anak muda, kita akan menemukan beberapa style fashion yang mungkin terkesan “kolot”. Ada beberapa tren pakaian yang kembali marak di lingkungan anak muda, salah satunya celana cutbray. Celana cutbray merupakan satu tren pakaian dimana sebuah celana memiliki potongan ketat sampai lutut kemudian potongan menjadi longgar dari lutut hingga mata kaki. Selain itu juga terdapat beberapa tren pakaian lainnya seperti oversized pants, kemeja flanel, sport sweatshirt, dan masih banyak lagi.


Musik

Bikin Nostalgia, Inilah 10 Bentuk Unik Walkman dari Masa ke Masa

Source: Pinterest


Generasi saat ini mungkin nyaman dengan adanya beberapa platform digital yang menyediakan jutaan lagu yang dapat diputar kapanpun. Tapi, apakah Sobat Glamours tahu bahwasanya terdapat beberapa toko yang menjual walkman atau pemutar lagu jadul? Jangan pandang sebelah mata, pemutar lagu jadul dapat dikatakan laku di pasaran. Mungkin terkesan tidak efisien atau terkesan ribet, namun pemutar lagu jadul dapat membuat pendengar merasa kembali ke masa pembuatan lagu yang sedang diputar, lho. 


Kamera Analog

Kamera Analog Film untuk Pemula - IDS Education

Source: Pinterest

Meski pada masa kini kamera sudah semakin jelas dan detail, penggiat kamera analog tetap ada. Kamera analog merupakan sebutan untuk kamera-kamera yang masih menggunakan roll film sebagai media foto. Alasan yang umum ditemui bagi peminat kamera analog ialah selain karena hasilnya yang unik, sebagai bentuk investasi, dan juga kamera analog menyimpan memori terhadap keluarga yang telah tiada. Hasil dari kamera analog tidak akan muncul secara langsung. Perlu dilakukan pencucian terhadap roll film agar hasil foto dapat muncul. Sobat Glamours juga penikmat kamera analog?


Kendaraan bermotor

Nggak Kalah Keren dengan Motor Baru, Deretan 10+ Motor Antik Ini Bisa Bikin  Kamu Jatuh

Source: Pinterest

Tak bisa dipungkiri bahwasannya kini teknologi kendaraan mutakhir semakin hebat. Dari mulai iritnya konsumsi BBM, hingga penggunaan tenaga listrik. Namun, diluar sana tetap ada sekelompok orang yang mencintai kendaraan bermotor lawas. Alasan yang kerap ditemui ialah kendaraan bermotor yang sudah berumur memiliki nilai jual dan nilai estetikanya tersendiri. Selain itu, kendaraan bermotor keluaran tahun lama dikenal memiliki mesin yang bandel dan mudah untuk diotak-atik. Bahkan kini nilai jual kendaraan bermotor jadul sering ditemui bersaing atau bahkan melampaui nilai jual kendaraan bermotor baru.


Meski terkesan kolot, dapat ditemui maraknya masyarakat yang tetap menggunakan teknologi atau kebiasaan yang masyarakat anggap “jadul” tersebut. Seperti yang sudah disebutkan, harga jual barang-barang lama acap kali ditemukan memiliki nilai jual yang tinggi. Meski kualitas seadanya, barang-barang yang sudah berumur akan selalu memiliki penggemar yang menggunakannya. Beberapa menganggap bahwa tidak efisiennya penggunaan barang lama merupakan titik seni itu sendiri. Jadi, akankah Sobat Glamours mencoba menjadi pengguna barang-barang “jadul”?


Similar Post You May Like