Suka Dengan Motor Custom? Yuk Intip Berbagai Genrenya!

Wpfreeware 2023-09-25 11:00:00 hotnews

Tidak dapat dipungkiri bahwasannya motor merupakan transportasi yang paling banyak dimiliki dan digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kendaraan bermotor roda dua di Indonesia memang didominasi oleh motor matic. Bagi para penikmat otomotif, terutama penikmat tren motor pasti merasa bosan dengan keseragaman kendaraan di jalan raya. Dalam dunia motor terdapat tren motor custom, merubah tampilan sebagian atau keseluruhan motor. Tren custom ini bisa jadi salah satu cara Sobat Glamours dapat terlihat berbeda dari orang lain di jalan raya. Beberapa jenis motor custom dibawah ini bisa jadi acuan untuk kamu yang mau nge-custom motormu.


Cafe Racer

Cafe Racer Klasik Berbasis BMW R100RS, Inspirasinya Motor Balap Lawas -  GridOto.com

Source: Google Image

Jenis motor custom yang satu ini sedang naik daun beberapa waktu kebelakang. Tren ini bermula di Inggris ketika sekelompok pemuda melakukan balap liar antar cafe ke cafe lainnya. Cafe Racer merupakan jenis custom motor dengan melakukan beberapa pemangkasan pada sedikit bagian belakang dan memasang stang jepit. Jenis custom ini memberi kesan motor balap klasik dengan tampilan yang padat.


Street Cub

10 Streetcub ideas | sepeda, motor, kendaraan

Source: Pinterest

Jenis motor custom yang satu ini biasanya dipilih oleh mereka yang menginginkan tampilan keren tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Street cub biasanya menggunakan motor bebek tahun 80-90an sebagai rangka dasarnya. Teknik modif yang diterapkan juga dapat dikatakan sederhana. Pemangkasan beberapa bagian belakang motor, penggunaan ban yang “gendut”, juga penggunaan stang yang terbilang kecil dan sederhana menjadi pilihan “wajib” saat memilih jenis motor custom ini. Kesan yang diberikan seperti sebuah motor kecil namun padat berisi. 


Scrambler

The best scrambler motorcycles | Bike EXIF

Source: Goole Image

Jenis satu ini merupakan pilihan bagi mereka yang memilih motor custom namun tidak ingin menghilangkan unsur kenyamanannya. Keunggulan dari jenis motor custom ini ialah medan jalan yang dapat diterjang. Motor scrambler dapat berjalan on-road maupun off-road. Hal ini dikarenakan penggunaan ban tipe dual purpose yang bisa diandalkan pada setiap medan. Posisi duduk motor jenis ini dapat dikatakan salah satu posisi ternyaman jika dibandingkan dengan berbagai jenis custom lainnya. Posisi duduk yang tegak dan nyaman akan terasa seperti seseorang yang sangat percaya diri di jalanan.


Bobber

2020 Triumph Bonneville Bobber TFC - YouTube

Mungkin Sobat Glamours sudah tahu dengan Harley-Davidson, sebuah produsen motor terkenal dari Amerika. Bobber merupakan satu jenis custom yang konsep modifikasinya cukup memiliki kemiripan tampilan dengan Harley. Posisi duduk yang cukup rendah namun akan cukup menunduk karena penggunaan stang pendek. 


Chopper

Kawasaki KZ200 Scandinavian Chopper, Keren ! - Sumsel Merdeka

Source: Pinterest

Yang satu ini juga menjadi jenis custom yang paling banyak diminati, lho. Jenis custom ini identik dengan asumsi “rebel”. Mungkin ada ungkapan beauty is pain, cocok direpresentasikan dengan jenis custom ini. Posisi duduk yang tidak terlalu nyaman dan nyentrik menjadi daya tarik tersendiri untuk chopper. Jenis custom ini sedikit memiliki kemiripan dengan bobber, yang membedakan ialah posisi duduk chopper sedikit lebih tegak. 


Tidak ada aturan dalam custom motor. Sobat Glamours dapat menggunakan mesin apa saja untuk membangun motor custom menjadi jenis apapun. Masih terdapat banyak lagi jenis motor custom yang dapat dijelajahi. Meski terkesan kurang nyaman, namun daya tarik dari motor custom yang justru menjadi alasan mengapa beberapa orang memilih untuk merombak motornya. Apakah ingin tampil beda dan keren dengan motor custom, Sobat Glamours?


Similar Post You May Like