Berikut Solusi Perawatan Kulit Kering Mengelupas Yang Dialami Ibu Hamil

Wpfreeware 2024-02-23 05:01:55 Fashion&beauty

Para Ibu hamil alias bumil, umumnya akan mengalami perubahan tubuh ketika mengandung. Kebanyakan ibu hamil akan panik karena mengalaminya, gejala yang biasa dialami adalah kulit mengelupas. Ketika hamil pengelupasan kulit biasanya dipicu oleh perubahan hormon, morning sickness, dehidrasi hingga volume darah yang tinggi.


Saat kulit Anda mengelupas, ada beberapa treatment yang bisa digunakan untuk merawatnya dan membuatnya kembali seperti semula. Temukan perawatan tepat yang bisa membantu mengatasi masalah yang satu ini supaya kondisinya nggak semakin parah. Apa saja sih yang membuat kulit Sobat Glamours membaik saat hamil? Yuk intip langsung disini.


Membersihkan Wajah

Source: Pinterest

Permasalahan dari kulit kering dan mengelupas yang dialami oleh ibu hamil adalah sel kulit mati yang mengelupas dan menumpuk. Untuk meredakannya Anda bisa rutin membersihkan wajah dan badan Anda. Gunakanlah sabun yang bumil friendly sehingga tidak memberikan efek samping.


Memakai Pelembab

Source: Pinterest

Menghidrasi kulit adalah hal wajib agar skin barrier tetap sehat dan terawat, terlebih jika Anda mengalami kulit mengelupas saat hamil. Cobalah untuk mengaplikasikan pelembab secara rutin di area yang kering dan mengelupas. Pilih juga kandungan moisturizer yang aman untuk ibu hamil, seperti niacinamide dan hyaluronic acid yang berperan untuk mengunci kelembaban di dalam kulit Anda.


Mengganti Sabun Mandi

Source: Pinterest

Saat memasuki masa kehamilan, faktor hormon yang sangat berpengaruh bisa menyebabkan kulit lebih sensitif dan kulit mengelupas di area mana saja. Karena hal tersebut cobalah untuk melakukan perawatan tubuh dengan mengganti sabun mandi yang bisa digunakan. Sebisa mungkin hindari dulu sabun mandi yang mengandung alkohol, pewangi, atau pewarna yang bisa membuat kulit mengalami iritasi.


Saat Anda hamil hal-hal yang disebabkan oleh perubahan hormon normal adanya, namun tetap usahakan untuk mengobati dan meredakannya agar tubuh Anda tetap terjaga kecantikan dan kesehatannya. Itulah beberapa hal dan upaya yang bisa menjadi solusi saat Bumil mengalami kulit mengelupas. Selamat mencobanya!


Similar Post You May Like