Tips Mengatasi Bibir Pecah Pecah Saat Puasa!

Wpfreeware 2024-03-12 08:14:39 health

Tahukah Sobat Glamours? Kurangnya konsumsi cairan selama seharian penuh seringkali menjadi penyebab utama bibir kering saat puasa. Ditambah lagi, iklim tropis di Indonesia dengan cuaca panas bisa membuat bibir kehilangan kelembabannya. Namun Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut! Karena tips berikut ampuh mengatasi bibir dehidrasi dan pecah-pecah saat menjalani Ibadah Puasa!


Menggunakan Pelembab Bibir

7 Manfaat Petroleum Jelly Serbaguna - Alodokter

Source: Pinterest

Bila kondisi bibirmu sangat kering saat puasa, bahkan sampai pecah-pecah, gunakan pelembab bibir yang mengandung petroleum jelly. Pasalnya, petroleum jelly ini dapat mengunci kelembaban kulit bibir lebih lama dibandingkan pelembab bibir berbahan dasar minyak, sehingga lebih efektif mengatasi bibir yang sangat kering.


Tabir Surya Untuk Bibir


Source: Pinterest

Selain pelembab dengan kandungan petroleum jelly, Sobat Glamours juga dianjurkan untuk mengoleskan pelembab bibir yang mengandung tabir surya dengan SPF minimal 15, dan ulangi cara ini tiap 2 jam sekali. Kandungan tabir surya akan mencegah efek buruk sinar matahari yang membuat bibir Anda semakin kering.


Kedua kunci utama tersebut sangatlah berpengaruh untuk mengatasi bibir pecah pecah. Selain itu agar bibir kering saat puasa tidak sering kambuh dan bisa sembuh lebih cepat, Sobat Glamours bisa menerapkan beberapa kebiasaan baik di bawah ini:


  • Cukupi kebutuhan cairan supaya terhindar dari dehidrasi, dengan minum air putih sebanyak 8 gelas per hari yang dibagi saat berbuka dan sahur atau mengonsumsi buah yang kaya akan air, seperti semangka atau melon
  • Sebisa mungkin hindari konsumsi minuman berkafein, seperti kopi atau teh, karena bisa meningkatkan risiko dehidrasi
  • Memasang humidifier di dalam ruangan, supaya udara lebih lembab
  • Jangan menjilat atau menggigit bibir


Bagaimana, pengobatan dan solusi yang cukup mudah bukan? Jika Anda mengalaminya segeralah untuk menerapkan beberapa tips tersebut. Selamat mencoba Sobat Glamours!


Similar Post You May Like