Mengenali Restoran Legendaris ‘Braga Permai’ Bandung

Wpfreeware 2021-08-12 03:57:52 Ngebandung


Bandung memiliki banyak kafe dan restoran yang menjamur di berbagai daerahnya. Mulai dari makanan tradisional, western hingga jajanan kaki lima dengan rasa yang memangjakan lidah bisa anda nikmati disini. Namun sebelum hadirnya kafe instagramable dan kedai kopi yang terdapat di berbagai ujung kawasan kota Bandung, telah hadir restoran legendaris di Bandung yang juga terletak di jalan yang bersejarah di Bandung yaitu jalan Braga. Bagi anda warga Bandung pastilah sudah tidak asing dengan restoran Braga Permai bukan? Ya, mari kita kenali salah satu restoran legendaris ini lebih dalam.

Braga Permai, Braga, Bandung - Lengkap: Menu terbaru, jam buka & no  telepon, alamat dengan peta

Meskipun resto ini desain interiornya terkesan klasik dan tidak se estetik kafe zaman now, Braga Permai masih banyak dikunjungi oleh para pelanggannya. Restoran yang telah hadir sejak tahun 1918 ini menempati bangunan peninggalan zaman Belanda. Meski di bagian dalamnya pernah mengalami renovasi, namun arsitektur utamanya masih di pertahankan. Renovasi yang dilakukan tak lain dikarenakan kebakaran yang terjadi pada tahun 1960.

Meski begitu, restoran ini masih menyimpan ornament seperti rak kayu peninggalan Maison Bogerijen. Braga Permai selalu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan restoran ini menyajikan makanan western yang lezat dan juga suasananya yang membuat nostalgia.


Restoran yang dulunya memiliki nama Moison Bogerijen ini pada pembangunannya sampai disetujui langsung oleh Ratu Belanda. Yang menjadikannya berbeda dengan restoran lain adalah meski kini telah banyak restoran dengan menu terbaru, namun Braga Permai tetap mempertahankan menu aslinya hingga kini.

Similar Post You May Like