Referensi Kuliner Andalan Di Sekitar Gedung Sate

Wpfreeware 2021-08-28 07:12:25 Kuliner

Gedung Sate merupakan salah satu gedung yang selain ikonik di Bandung juga memang menjadi pusat pemerintah Kota Bandung. Memiliki kawasan yang luas dan berada di pusat Kota. Bagi anda yang sedang melintasi kawasan Gedung Sate, anda bisa mencoba beberapa rekomendasi kuliner di sekitar, karena beberapa diantaranya menjadi kuliner legendaris. Berikut merupakan referensinya untuk anda.

Sate Jando


Bagi anda warga Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan sate ini bukan? Selain memiliki rasa yang khas, sate Jando ini berbeda dibandingkan dengan sate lainnya karena yang diambil bukan bagian dagingnya melainkan payudara sapi bagian dalamnya. Namun untuk membelinya, anda harus rela antre karena sate Jando ini selalu banyak peminatnya setiap harinya. Satu porsi satenya di bandrol dengan harga Rp.25.000.

Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy Surapati - Youghurt Nikmat Rasa Eksklusif

Jika anda mencari minuman yang membuat tubuh anda segar, anda bisa melipir ke Yoghurt Cisangkuy. Kafe yang telah berdiri sejak tahun 1976 ini menyediakan dua yoghurt yang berbeda dengan tekstur kental dan jus. Disana anda bisa memilih berbagai macam varian rasa, mulai dari stroberi, markisa, leci hingga nanas. Ada juga yang bervarian rasa seperti moka, cokelat dan tape. Tak hanya menyediakan yoghurt, disini juga anda bisa mencicipi aneka menu makanan seperti roti bakar, mie hingga nasi goreng. Yoghurt Cisangkuy buka setiap pukul 08.00-20.30 WIB.

Cuanki Serayu


Jajanan yang berasal dari Bandung ini berbahan dasar cuanki ikan, daging sapi, tepung tapioka dan bumbu penyedap lainnya. Salah satu cuanki legendaris di Bandung yang populer adalah Cuanki Serayu. Karena rasanya yang lezat, meskipun antre pembeli rela berlama-lama menunggu. Harga per porsi cuankinya di bandrol dengan harga Rp.10.000 hingga Rp.17.000. Sesuai namanya, cuanki ini berada di Jl.Serayu.

Kupat Tahu Gempol


Jika anda mencari referensi sarapan, anda bisa mencoba sarapan nikmat nan legendaris yang telah hadir sejak 1970-an. Isi dari kupat tahu sendiri adalah tahu goreng, tauge rebus dan disiram menggunakan saus kacang yang halus. Lokasi kupat tahu Gempol ini bisa anda capai dengan berjalan kaki sekitar lima menit dari Gedung Sate. Satu porsinya di bandrol dengan harga Rp.18.000.

Similar Post You May Like