Berkemah Di Gunung Putri Bandung, Merasakan Sensasi Negeri Di Atas Awan

Wpfreeware 2021-09-10 07:49:04 wisata

Bandung merupakan kota yang dikelilingi oleh banyak Gunung. Mulai dari yang paing tersohor adalah Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Burangrang hingga pegunungan di Bandung Barat yang selalu menyediakan destinasi wisata alam dengan pemandangan yang menyejukan mata. Salah satunya adalah Gunung Putri Lembang yang menjadi destinasi favorit anak muda untuk berkemah.

Dari pusat kota, anda harus menempuh jarak sekitar 45 KM karena lokasinya berada di Desa Jayagiri Kecamatan Lembang. Letak Gunung Putri juga tak jauh dari lokasi Gunung Tangkuban Perahu. Gunung Putri memiliki ketinggian 1.587 meter di atas permukaan laut. Konon menurut cerita, keberadaan Gunung Putri ini juga tak lepas sejarah Gunung Tangkuban Perahu. Dipercaya jika Gunung Putri ini merupakan tempat persembunyian Dayang Sumbi yang melarikan diri karena tidak mau menikahi anaknya sendiri.

Gunung Putri memiliki daya pikat pemandangan yang indah, tempatnya yang tak terlalu jauh dari pusat kota, dan terdapat juga tempat kemah yang memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Untuk track nya juga Gunung Putri terbilang memiliki track yang mudah dilewati karena tidak terlalu terjal. Selain itu disini sudah banyak spot foto, terlebih sekarang sudah dilakukan renovasi sehingga Gunung Putri memiliki banyak kelebihan dibandingkan gunung lainnya.

5 Tempat Camping Seru di Bandung, Tawarkan Pemandangan Alam Indah untuk  Lepas Penat - Tribun Travel

Suasananya juga sangat cocok untuk anda healing karena terdapat banyak pepohonan dan awan cerah pun bisa terlihat dari ketinggian. Hal itulah yang membuat wisatawan rajin mendatangi Gunung Putri, baik pengunjung yang sekedar ingin berkemah, ataupun pendaki yang masih pemula.

Untuk menyambanginya, terdapat beberapa alternatif jalan yang bisa anda tempuh. Baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Diantaranya adalah:

·         Jalur Setiabudi (Ledeng)-Lembang-Gunung Putri

·         Jalur Ciumbuleuit-Punclut-Lembang- Gunung Putri

·         Jalur Dago- kiri ke arah Punclut- Cijeruk-Lembang-Gunung Putri

Namun dibalik segala keindahan dan kelebihan Gunung Putri, masih terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengelola. Diantaranya adalah masih membludaknya pengunjung yang melakukan camping sehingga lahan yang disediakan pun kadang tak cukup.

Selain itu, jika anda mengunjungi Gunung Putri, disana terdapat bangunan tua yang disinyalir sebagai bangunan peninggalan zaman Kolonial Belanda. Bangunan ini dikenal dengan nama Benteng Gunung Putri atau Benteng Jayagiri. Namun sangat disayangkan kondisi bangunan ini memprihatinkan dan terbengkalai.

Bagaimana sobat glamours, apakah anda tertarik untuk melakukan pendakian dan berkemah di Gunung Putri di weekend ini?

Similar Post You May Like