Tanaman Rimpang Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Wpfreeware 2021-09-11 07:36:29 health

Selain berfungsi sebagai rempah masakan, tanaman rimpang juga memiliki banyak manfaat loh sobat glamours! Tanaman rimpang termasuk ke dalam deretan tanaman herbal yang digemari masyarakat Indonesia sebagai obat yang kaya akan khasiat. Selain untuk kesehatan, tanaman rimpang juga bisa bermanfaat untuk kecantikan, berikut merupakan ulasannya.

Jahe

7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan, Bisa Atasi Mual hingga Nyeri Halaman all -  Kompas.com

Tak usah diragukan lagi, jahe memang memiliki beragam khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan antiinflamasi, antioksidan dan antibakteri mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Terlebih disaat cuaca sedang tidak bersahabat, anda bisa mengonsumsi jahe yang direbus dan di minum airnya.

Lengkuas

Jangan Disepelekan, Ini 10 Manfaat Luar Biasa Lengkuas Halaman all -  Kompas.com

Tanaman rimpang satu ini memang terkenal memiliki banyak manfaat karena kandungannya. Rempah ini mengandung vitamin A, zat besi serta karbohidrat yang baik. Lengkuas bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otak seseorang dan rematik. Untuk kecantikan, lengkuas juga bermanfaat untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Kunyit

25 Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Tubuh yang Wajib Kamu Tahu | Qoala  Indonesia

Selain berfungsi sebagai pewarna untuk jamu, kunyit juga merupakan suplemen nutrisi yang baik untuk tubuh. Kunyit pun bermanfaat untuk anda yang memiliki masalah sendi karena mampu meredakan radang sendi. Kandungan antiseptik dan anti bakteri pada kunyit juga dapat menjadi obat penawar luka.

Temulawak

5 Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Anak

Tumbuhan ini memiliki beberapa nama, salah satunya adalah curcuma. Memiliki kandungan seperti protein, karbohidrat dan magnesium, temulawak memiliki manfaat untuk mengatasi masalah pencernaan, obat anti radang hingga mengobati kanker loh sobat glamours!

Similar Post You May Like