Nostalgia Dengan Mainan Anak Kecil Di Museum 198X

Wpfreeware 2021-09-29 09:49:48 wisata

Tentunya pesona alam Kota Kembang Bandung memang sudah tidak diragukan lagi. Namun selain terkenal dengan pesona alamnya, disini juga anda bisa mengunjungi beberapa museumnya yang menyimpan banyak benda bersejarah. Mulai dari Museum Pos Indonesia, Museum Gedung Sate, Museum Barli dan masih banyak lagi. Salah satunya seperti museum 198X di Bandung yang akan mengajak anda kembali bernostalgia ke masa kecil.


Di tempat ini anda akan disuguhkan bermacam-macam mainan anak kecil era 80-an yang masih terawatt sangat baik. Museum ini di dirikan oleh Aldo Ikhwanul Khalid yang di awali oleh hobinya mengoleksi dan mengumpulkan mainan. Awalnya ia hanya mengoleksi dan memajang mainannya di etalase saja. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pada tahun 1999 Aldo kemudian mendirikan sebuah toko mainan yang konon merupakan toko jual-beli mainan kolektor pertama di Bandung.

Museum 198X ini juga sering dikenal dengan sebutan Museum Mainan Zero Toys. Namun kemudian Museum yang dibentuk mulai dari tahun 2005 ini diberi nama dengan Museum Mainan 198X. Dimana makna dari 198X sendiri menjadi pertanda bahwa mainan yang berada di museum ini di produksi kisaran tahun 1980-1989.

Source Photo: asianbeat.com

Hingga kini, ada sedikitnya 3000 koleksi mainan yang tersimpan dalam museum ini. Adapun koleksi mainan yang tersimpan disini sangatlah beragam, mulai dari mainan asal Benua Amerika hingga buatan Jepang. Selain anda bisa melihat-lihat koleksi mainan yang ciamik, disini juga anda bisa membeli koleksi mainan yang menarik dengan harga mulai dari puluhan ribu rupiah hingga belasan juta rupiah. Menarik bukan sobat glamours?

Selain itu, hal unik lainnya yang bisa anda temui disini adalah untuk memasuki museumnya anda harus membeli merchandise khusus yang digunakan sebagai tiket masuknya. Jika anda tertarik mengunjungi museum mainan ini, anda bisa berkunjung ke Jl.Sunda No.39A Kota Bandung. Museum ini beroperasi mulai dari pukul 10.00-20.00 WIB. 

Similar Post You May Like