Menelusuri Jejak Tempat Syuting Dilan-Milea Di Bandung

Wpfreeware 2021-10-10 12:40:52 Ngebandung

Industri perfilman Indonesia memang sedang naik daun belakangan ini. Tentunya tak hanya memberikan prestasi luar biasa di dalam negeri, bahkan industry perfilman Indonesia juga ada yang tembus hingga kancah luar negeri. Salah satu film yang berhasil meraih penghargaan rekor MURI untuk kategori Jumlah Penonton Terbanyak pada Gala Premier (80 ribu) dan Jumlah Penonton Terbanyak pada Penayangan Hari Pertama (720 ribu) adalah Film Dilan 1991.

Film besutan Fajar Bustomi serta Pidi Baiq ini memang mampu menghipnotis para penontonnya dengan script yang ciamik. Film ini diangkat dari sebuah novel yang mengisahkan tentang kisah cinta Milea dan Dilan. Adapun lokasi syutingnya yang berada di Bandung ini menjadi ikon filmnya Dilan dan Milea loh sobat glamours! berikut merupakan beberapa tempat romantis Dilan dan Milea yang berada di Bandung.

SMA Negeri 20

SMA Negeri 20 Bandung

Pada film Dilan 1990 dan Dilan 1991, diceritakan jika Dilan dan Milea masih berada di bangku SMA. Berbagai adegan romantis yang dilakukan  Dilan dan Milea pada saat sekolah itu bertempat di SMA Negeri 20 Bandung. Sekolah ini terletak di Jl.Citarum No.23, Bandung. Sekolah ini menjadi saksi bisu kisah cinta Dilan dan Milea yang memiliki kisah cinta yang pelik namun mampu menyihir para penonton dengan kisahnya yang remaja abis!

Warung Bi Eem

Coffeelense Coffee Brewery: Lezatnya Poached Egg Katsu di 'Warung Bi Eem'

Tempat ini menjadi salah satu lokasi syuting film Dilan yang paling populer. Dimana pada filmnya, warung ini merupakan tempat nongkrong anak-anak sekolah SMA dengan genk motor Dilan. Selain itu di Warung Bi Eem juga Dilan dan Milea resmi untuk pacaran. Namun sebenarnya, warung bi Eem ini merupakan café biasa yang dapat anda kunjungi sehari-harinya loh! Lokasinya berada di Jl.Panaitan No.22 Bandung.

Taman Budaya Dago Tea House

√ Harga Tiket Dago Tea House 2020. Info Lokasi & Wahana [Lengkap]

Di salah satu scene film Dilan1991, diceritakan bahwa saat itu hubungan antara Dilan dengan Milea sedang renggang karena Dilan yang enggan meninggalkan Teman-teman di geng motornya yang menurut Milea membahayakannya. Oleh karena itu terbesitlah ide oleh ibunda Dilan yang mengajak Milea untuk membicarakan permasalahan mereka di Dago Tea House. Dimana Taman Budaya Dago Tea House ini berada di Jl.Bukit Dago Selatan No.53 A, Bandung.

Jalan Asia Afrika

√ 11 Spot Foto Asia Afrika Bandung ? WISATA BANDUNG (HTM, Rute,)

Bagi anda warga Bandung sudah tidak asing lagi dengan jalan yang ikonik dan bersejarah di Bandung ini. Dalam film Milea: Suara dari Dilan, Dilan kerap mengajak Milea menyusuri Jalan Asia Afrika yang merupakan kawasan tua yang ada di Bandung. Dalam adegan tersebut, Dilan membonceng Milea dengan motor birunya sambil menampilkan suasana sendu Jalan Asia Afrika di malam hari.

Jalan Banteng

Serinya Berakhir, Yuk Nostalgia Tempat Syuting Dilan di Bandung!

Dalam suatu adegan, Dilan mengajak Milea berkeliling di sepanjang jalan Banteng dan berhenti sejenak untuk menyantap bubur ayam. Jalan Banteng sebenarnya memiliki nama asli jalan KH.Ahmad Dahlan yang terletak di kawasan Lengkong, Kota Bandung. Memang di lokasi tersebut ada banyak kuliner yang bisa anda pilih.

Diatas tadi merupakan lokasi syuting Dilan dan Milea di Bandung yang menjadi spot ikonik film tersebut. Apakah anda pernah mengunjungi salah satu tempat tersebut?

Similar Post You May Like