Berkunjung Ke Cimahi? Ini Dia Jajanan Yang Wajib Anda Coba!

Wpfreeware 2021-10-11 11:06:39 Kuliner

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Bandung dan sekitarnya memang dikenal dengan surganya kuliner enak. Aneka makanan enak kebanyakan berasal dari Bandung. Tak terkecuali kota yang juga dekat dengan Bandung yaitu Cimahi. Cimahi merupakan kota mungil yang sangat berkembang. Saat ini Cimahi sudah menjadi kota yang memiliki potensi wisata yang menarik.

Bagi anda yang berkunjung ke Cimahi, tidak ada salahnya untuk melipir dan mencicipi kuliner khasnya. Beberapa jajanan Cimahi juga mampu memanjakan lidah ada dan bikin anda ketagihan! Berikut referensi aneka jajanan bisa anda cicipi saat berkunjung ke Cimahi

Lumpia Basah dan Kwetiau Ajiip

Lumpia Dan Kwetiaw Ajiiip - Cimahi Selatan - Makanan Delivery Menu |  GrabFood ID

Souce: Grab Food

Bagi anda ingin menikmati hidangan kaki lima yang nikmat namun ramah di kantong, jajanan lumpia basah dan kwetiau Ajiip inilah jawabannya. Anda harus rela mengantre demi seporsi hidangan lumpia basah dan kwetiaw yang dibuat oleh Esa Nurul atau lebih dikenal dengan Mang Esa. Lumpia basah dan kwetiaw ajiip berlokasi di Jalan Margamulya dekat Pemkot Cimahi. Aroma yang kuat nan sedap membuat pengendara sepeda motor tergiur saat melewati gerobak dagangan Mang Esa. Harga untuk seporsinya yaitu Rp. 9.000 dan buka dari jam 11 siang sampai jam 6 sore.

Cimol Candu

Cimol Candu Cimahi, Rasanya Maknyus

Daerah Bandung dan sekitarnya memang terkenal dengan jajanannya yang terbuat dari tepung aci, salah satunya adalah cimol. Cimol candu adalah salah satu jajanan Cimahi yang banyak dicari karena membuat para pembelinya kecanduan. Cimol candu berlokasi di Jalan Warung Contong no.1 Cimahi. Cimol candu menawarkan beberapa varian rasa,diantaranya cimol original, cimol kuah, cimol isi ayam, dan cimol isi mozzarella. Perpaduan bumbu dengan cimolnya yang mini selalu membuat pembelinya kecanduan. Cimol candu dijual dengan harga Rp. 10.000- Rp.15.000. Selain yang sudah digoreng, penjual cimol candu pun menjual versi mentah yang bisa tahan 3 hari di suhu kulkas.

Seblak Walacc

Seblak Walacc - Citeureup - Food Delivery Menu | GrabFood ID

Source: Grab Food

Anda pecinta pedas? tentunya anda sudah tidak asing dengan kuliner seblak bukan? Ya, di Cimahi anda bisa mencicipi Seblak walacc yang berlokasi di Jalan Ciawitali, Citeureup, Cimahi Utara menawarkan berbagai varian toping seblak. Mulai dari berbagai jenis kerupuk, jenis tahu, jenis sayuran, dan yang selalu menjadi favorit yaitu tulang dan ceker. Seblak walacc juga bisa dikirim ke luar kota dengan kemasan frozen loh sobat glamours! Buat anda pecinta seblak, wajib mencoba seblak walacc karena rasanya yang mempunyai ciri khas tersendiri.

Cireng Gepeng

cipeng cikruh/cireng/cireng gepeng cikruh | Lazada Indonesia

Siapa sih yang tak kenal cireng? jajanan satu ini memang selalu menyihir orang yang melahapnya. Cireng gepeng atau sering disebut cipeng ini sedang diburu oleh para pecinta jajanan kaki lima, cipeng memiliki beberapa menu yaitu original, kuah, dan cikruh dengan harga yang dibandrol yaitu Rp. 15.000 per porsinya. Bagi anda pecinta pedas wajib mencoba cipeng cikruh pedas karena rasanya yang menggiurkan dan membuat ketagihan untuk membelinya lagi. Cireng gepeng ini berlokasi di Parkiran Carwash 99 Jalan Cihanjuang.

Similar Post You May Like