Kenali Dampak Negatif Karena Rambut Diikat Pasca Tidur

Wpfreeware 2021-11-16 11:15:16 health


Source: Pinterest.id


Tahukah Sobat Glamours mengikat rambut saat tidur menyebabkan dampak buruk yang cukup serius untuk kesehatan tubuh kita. Sebagian orang tidak menyadari akan hal ini, sehingga banyak sekali yang mengalami beberapa masalah pada rambutnya. Pasalnya kita sering mengikat rambut pada aktivitas di siang hari, sehingga sebaiknya pada malam hari kita menggerai rambut kita agar memberi space untuk bernafas dan tumbuh.


Berikut merupakan beberapa masalah kesehatan yang diakibatkan oleh kebiasaan mengikat rambut saat tidur, Simak baik-baik ya Sobat Glamours!


Merusak Rambut


Source: Pinterst.id

Memiliki rambut yang sehat merupakan keinginan setiap orang namun merawatnya saja tidak cukup, kita juga harus menghindarkan beberapa hal yang bisa merusak rambut. Salah satunya yaitu mengikat rambut saat tidur akan merusak rambut, merubah rambut, dan menyebabkan kerontokan yang tidak seimbang pada rambut kita.


Logikanya, saat kita tertidur dengan keadaan rambut terikat akan menyebabkan gesekan di dalam ikatan rambut tersebut sehingga membuat rambut menjadi patah dan kusut berantakan, berbeda halnya jika kita menggerai rambut tersebut akan bebas bernafas.


Alopecia



Source: Pinterest.id

Alopecia atau dikenal dengan kebotakan termasuk penyakit kulit kepala ketika jumlah rambut yang rontok lebih banyak dari rambut yang tumbuh. Normalnya, rambut manusia bisa rontok 50 - 100 helai per hari. Bila rambut yang rontok lebih dari 100 helai per hari sudah dipastikan itu alopecia.


Alopecia pun bisa disebabkan oleh rambut yang diikat saat tertidur. Oleh karena itu jika kita mengikat rambut sebelum tidur seringkali mendapati kerusakan pada esok harinya, dan ikat rambut pun terlepas. Saat menyisir setelahnya, banyak sekali mengalami kerontokkan bahkan dari biasanya oleh karena itu kita jangan membiasakan hal buruk tersebut.


Maka dari itu, penting sekali menjaga kulit rambut terlebih saat tertidur. Hal yang harus diperhatikan untuk merawat rambut ketika tidur agar tetap indah dan sehat yaitu membiarkan rambut terurai bebas atau di kepang secara longgar. Tidurlah dengan rambut kering, karena jika tidur dengan rambut basah membuatnya mudah rusak.


Selain itu sarung bantal juga harus diperhatikan kebersihan dan bahan yang tepat. Sarung bantal sutra akan memungkinkan rambut Anda tergerai dengan mudah, sehingga sama sekali tidak menyebabkan ketegangan atau kerusakan. Lalu jaga kelembaban di kamar tidur, karena udara yang terlalu kering juga bisa membuat rambut Anda kering pula.

Similar Post You May Like