Fahmi Abud, Dari Event Organizer Menjadi Penyanyi

Wpfreeware 2022-06-18 11:00:00 hotnews

Artis penyanyi Fahmi Abud sudah lama berkecimpung di dunia musik Tanah Air. Meski begitu, pria satu ini baru meluncurkan single perdananya. Suaranya pun termasuk unik meski single perdananya adalah bergenre pop, tetapi vokal Fahmi Abud lebih bergenre musik soul.


Keseharian Fahmi Abud sebenarnya adalah sebagai pengelola di Awani Wedding Organizer dan Dubba Entertainment. Sehingga dengan pekerjaanya itu membuatnya paham betul seluk beluk event. Apalagi dia juga sebagai mitra dari Ce Entertainment di Fox Club F3X Lounge Bandung.


"Sebelumnya memang saya sering mengurus event, melibatkan artis-artis terkenal. Terlebih saya juga sering nyanyi-nyanyi di kafe dan jadi DJ di private-private party, namun pandemi merubah segalanya. Saya sempat tidak memiliki job pada saat itu," kata Fahmi Abud di kawasan Braga, Bandung, baru-baru ini.


Mencoba

Inilah yang membuat Fahmi ingin mencoba peluang baru. Salah satunya adalah dengan menyanyi. Apalagi banyak platform musik dunia digital yang bisa membantunya menyebarkan single miliknya tersebut.


"Lagu yang diluncurkan ini berjudul Ajari Aku, silakan dengar sendiri aja, biar pendengarnya saja yang menilai. Musiknya slow namun saya berusaha menyanyikannya dengan sepenuh hati," katanya.


Pengalaman Pribadi

Single berjudul Ajari Aku ini pun ternyata ditulis sendiri oleh Fahmi. Bukan cerita orang lain, ini adalah kisah hidupnya sendiri, yang dituangkan di sebuah lagu semi mellow namun tetap terdengar elegan.


"Isinya adalah tentang sepasang kekasih yang sebenarnya saling mencintai. Hanya saja salah satu di antara mereka menuntut agar kekasihnya bisa membuatnya lebih mencintainya. Intinya gimana caranya agar lebih cinta lagi lah," ucapnya dengan nada serius.


Tak Terpikirkan

Disinggung mengapa tidak mengikuti ajang pencarian bakat, menurut Fahmi, karena hal itu tidak terpikirkan sama sekali. Selama ini dia hanya menyanyi jika diundang saja, khususnya di kafe-kafe. Baik di Bandung, Jakarta atau bahkan kafe yang ada di Bali.


"Jadi selain jadi DJ dan nyanyi Top 40 di kafe saya juga pernah menyanyikan genre yang lain. Bahkan hampir semua pernah dari musik \\\'underground\\\' hingga rap,"  katanya.


Platform Digital

Lagu Ajari Aku ini pun kini bisa didengar di seluruh platform musik digital, dia berharap lagu \\\'easy listening\\\' namun bermakna dalam ini, bisa jadi \\\'soundtrack\\\' mereka yang memiliki kisah senada dengan dirinya.


"Yah untuk anak muda bisa, untuk dewasa bisa, atau untuk penikmat musik slow pun bisa dinikmati. Saya cuma ingin berbagi cerita melalui musik yang dituangkan dalam lagu saya ini," katanya.


Ke depan Fahmi pun berencana akan membuat single lainnya. Bahkan bukan tidak mungkin lagunya akan mempunyai \\\'beat\\\' yang lebih ceria tetapi mudah untuk dicerna dan dinikmati semua kalangan.

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner