Angkot Berhenti Beroperasi Di Bandung Tahun 2024? Berikut Alasannya!

Wpfreeware 2023-09-22 09:52:09 hotnews

Tahun depan tepatnya pada 2024 Angkot atau Angkutan Kota yang merupakan transportasi umum ini tidak lagi beroperasi di Kota Bandung. Lantas bagaimana nasib mang angkot yang selama ini telah mengantar masyarakat bandung ke tempat tujuan? Jangan khawatir Sobat Glamours sebab menghilangnya Angkot ini merupakan salah satu program Pemkot Bandung yang baru.



Pemkot Bandung sendiri telah mengumumkan bahwa siap mengonversi angkot menjadi mikrobus. Hal ini sebagai upaya menghadirkan transformasi transportasi di Kota Bandung yang nyaman dan aman. Rencana tersebut juga tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bandung sebagai bagian dari perbaikan dan pembangunan infrastruktur.


Daftar Lengkap Rute Angkot di Bandung, Simak Disini!


Source: Google Image


Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengungkapkan bahwa salah satu permasalahan besar di Bandung adalah kemacetan. Sehingga mikrobus diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap transportasi publik. Dengan demikian, masyarakat tidak lagi bergantung pada kendaraan pribadi.


 

Dikutip dari republika.co.id Pemerintah Kota percaya bahwa pemberhentian angkot ini merupakan sebuah public transport yang jauh lebih representatif dari kenyamanan keamanan."Sopir sudah tidak ada lagi saling kejar-kejar setoran karena dia sudah dibayar oleh operator," paparnya.



Saat ini, kata dia, laju pertumbuhan kendaraan rata-rata Kota Bandung berada di atas 10 persen. Sedangkan pertumbuhan sarana prasarana penunjang perhubungan seperti jalan bergerak lambat. Untuk itu, transformasi transportasi publik harus segera dilakukan. Menurut Ema, transformasi angkutan baru diusulkan hadir di tahun 2024. Pemkot Bandung bekerja sama dengan koperasi-koperasi angkutan di Kota Bandung untuk menyelaraskan program ini. Beliau juga berharap dengan hadirnya fasilitas transportasi publik yang nyaman dan aman dapat menarik minat masyarakat untuk beralih dari transportasi pribadi ke transportasi publik.



Bagaiana Sobat Glamours sudah tidak sabar untuk beralih ke microbus tahun depan nanti?


Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner