Dubai Dilanda Banjir Dahsyat Sebabkan Lumupuhnya Penerbangan

Wpfreeware 2024-04-18 04:56:08 hotnews

Source: Google Image

Baru-baru ini Dubai dilanda musibah yang cukup besar hal itu disebabkan oleh hujan yang besar di Uni Emirat Arab (UEA) melanda sebagian wilayah Timur Tengah yang biasanya kering. Salah satu yang terendam banjir adalah Bandara Internasional Dubai. Dampaknya, sejumlah penerbangan masuk dialihkan.


Bandara tersibuk di dunia bagi penerbangan internasional itu sebelumnya mengkonfirmasi penutupan penerbangan masuk pada Selasa (16/4/24) pukul 19.26 waktu setempat, namun dibuka kembali secara bertahap lebih dari dua jam kemudian. Selain dubai, hujan deras di UEA memicu banjir langka yang menyebabkan penutupan sekolah-sekolah.

Tidak Biasa, Jalan Raya di Dubai Terendam Banjir

Source: Google Image

Dilansir dari NBC, sebuah video yang diperoleh dari media Al Arabiya menunjukkan landasan di Bandara Dubai terendam banjir. Pesawat-pesawat terlihat harus berjalan di lintasan yang tertutup banjir dan puluhan kendaraan pendukung,mobil dan seluruh aktifitas yang berada di dekatnya lumpuh karena hampir setengahnya terendam oleh banjir. 


Selain itu, pusat perbelanjaan utama Dubai Mall dan Mall of the Emirates juga turut tergenang banjir setinggi mata kaki, termasuk di satu stasiun Metro Dubai. Beberapa jalan juga amblas, pemukiman warga dilanda banjir besar, dan banyak warga melaporkan kebocoran pada atap, pintu, dan jendela. Sekolah-sekolah ditutup di seluruh wilayah UEA dan diperkirakan masih akan berlanjut hingga hari ini.

Bandara Internasional Dubai Banjir, Seluruh Penerbangan Dibatalkan

Source: Google Image

Penyebab utama dari bencana alam ini adalah curah hujan yang tinggi, cuaca yang ekstrim dan perubahan iklim yang disebabkan oleh aktivitas manusia. Di sisi lain, Dubai juga memiliki iklim panas dan kering yang dapat membuat atmosfer terus menghangat, sehingga akan menyerap lebih banyak kelembapan yang kemudian nantinya dikeluarkan dalam bentuk semburan air hujan yang ekstrim. Semoga lekas berakhir bencana alam yang tengah dialami oleh Dubai dan wilayah UEA.


Similar Post You May Like